Friday, December 23, 2016

Fenomena Om Telolet Om



Siang ini saya akan membahas mengenai fenomena yang sekarang ini sangat populer saat ini yaitu Fenomena Om Telolet Om dan sekarang Indonesia menjadi sorotan dunia karena Fenomena Om Telolet Om ini. Fenomena ‘Om Telolet Om’ menjadi perbincangan hangat di media sosial dan di beberapa media luar negeri. lantas bagaimana awalnya fenomena ini terjadi?

Awal mula fenomena ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar 'telolet' dan merekamnya dengan telepon seluler. Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus.

Setelah mendapat suara telolet, mereka lalu memamerkan hasil buruan mereka dengan mengunggah rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, YouTube dan lainnya. Aksi para bocah di Jawa Timur itu kemudian merambat ke Jawa tengah, Yogyakarta, bahkan sampai Jakarta. Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet.
Dilansir dari beberapa sumber, fenomena ini sudah terjadi sekitar lima sampai enam tahun lalu namun menjadi populernya baru sekarang.


Bukan hanya di Indonesia bahkan Video Om Telolet Om semakin menjadi viral di dunia maya tapi juga sampai ke telinga selebritas mancanegara. Bahkan fenomena Om Telolet Om juga menjadi pembahasan dan sorotan di beberapa media luar negeri. Seperti artikel yang ditulis Billboard.com. Laman tersebut menulis banyaknya musisi dunia yang memperbincangkan Om Telolet Om. "Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme 'Om Telolet Om'," tulis laman Billboard.com, Rabu (21/12). Dalam pembahasan itu terdapat beberapa cuitan musisi dunia soal Om Telolet Om. Seperti yang diungkapkan DJ Snake, Martin Garrix, Marshmello, Mark Marquez, Cristiano Ronaldo, Inter Milan, Manchester United dan lainnya.


Demikian artikel mengenai Fenomena Om Telolet Om ini, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jika ada yang tidak dipahami silahkan tanyakan di kolom komentar.

[+] ➳ Peraturan Yang Harus Anda Patuhi Di Blog Ini ➳ [+]

➳ Dilarang Berkomentar Kasar
➳ Dilarang Berkomentar Berbau Porno/Sara
➳ Dilarang Saling Menghina
➳ Dilarang Spam
➳ Dilarang Memaki Admin
___________________________________________

➳ Boleh Masukan Link Aktif
➳ Boleh Bertanya
➳ Boleh Kasih Saran
➳ Boleh Minta Request
➳ Komentar Yang Melanggar Akan Saya Hapus

[+] ➳ ➳ ➳ Blog Ini Dofollow ➳➳➳ [+]
EmoticonEmoticon